Tak senganja ku menatapmu dengan wajah kosong tanpa percaya, seakan-akan senyummu kembali menerka wajahku yang tak berdaya ini, aku ikuti berlahan dan berlahan hingga akhirnya aku pun merelakan sedikit senyumanku untukmu wahai Bidadari. Senyumku tak sia-sia, ku yakin setiap senyum yang terpancar dari ketulusan hati akan membawa balasan yang setimpal, alamakkkk…….Bidadari itu tersenyum kecil menatap wajahku yang penuh goresan ketidakpercayaan, ku yakin itu semua pertanda jikalau Bidadari itu juga senang akan sapaan senyum itu

3 hari berlalu ku tak jumpa dengan Bidadari itu, ku coba mencari sosoknya di setiap hentakan langkah yang selalu tersirat kepadanya. “ Wahai Bidadari, kemana Kau pergi? pergi tanpa sebab, tanpa kabar”. Ku tak sadar berbicara sendiri, “haduh,,,!!!ngomong apa aku ini, ngacau-ngacau…!!!.

Jam menunjukkan pukul 22.00 WIB. Waktu memejamkan mata, istirahat setelah seharian bertugas mencari setetes ilmu. Namun apa dikata, mata ini tidak bias kompromi dengan fikiran, imajinasi mulai terbayang dengan senyuman  itu kembali, ooohhhh iya terlintas di fikiranku, “kenapa aku tidak tanya aja namanya kepada teman SMA ku, barang kali aja dia tahu,,Emmm….tapi tahu enggak ya dia, kan aku blum nunjukin wajahnya. OK lah nanti aku tanya-tanya aja, dengan ciri-ciri yang aku tahu, mudah-mudahan saja dia mengerti wanita yang aku maksud.

Waktu terus berjalan, jadwal mengaji diniyah tiba, malam ini malam yang sangant Aku tunggu2, yaitu  malam saatnya aku bertanya2 siapa Bidadari itu, ku berdo’a semoga malam ini menjadi saksi awal jika apa yang Aku ingin tahu tentang Dirinya (nama).

“Eh, Kamu kenal gak dengan seseorang?” Tanyaku pada salah satu teman yang Aku kenal di ngaji Diniyah. Lantas dia menjawab ? “Siapa Namanya?”, “Aku tidak tahu, pokoknya dia itu Manis, Suka Senyum, Kalem tapi Asyik, yang terpenting Dia kayaknya gak sekolah seperti kita deh, soalnya setiap pagi pas berangkat kesekolah Aku sering melihatnya pakai sepeda mininya.”, Sahutku. “Siapa Sih yang Kamu maksud? Aku gak tahu “ tapi ntar tak coba cari tahu siapa Dia.” Jawabnya.

“Emmm…Em…….Hayo003 Sapa?, Kamu Suka Dia Yach….???hehhe” goda salah seorang teman yang lain yang gak Aku kenal. “Emnnn ngak, cuma Tanya aja, pengen tahu aja siapa namanya.” Jawabku.

Hati ini malah tambah penasaran kepada Gadis itu, Siapa sih namanya, sulit banget dapetnya. “Ini baru nama, belum dapetin hatinya” hehehe…kata hatiku. Ya sudahlah, tidak tahu sekarang suatu saat nanti pasti akan tahu…..Aku setiau untuk berusaha mengerti lebih jauh lagi tentang siapa dirinya. Tunggu aja tanggal mainnya,hhehehe